Pengalaman Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Part 2

Kata pertama yang akan aku sampaikan ialah "Sedih...". Berita baiknya sih bahwa salah satu akun aku sukses menjadi publisher Google Adsense. Tapi berita buruknya tidak setimpal dengan apa yang saya lakukan.

Tema kali ini mungkin lebih cocok "Sukses menjadi publisher adsense, tapi GAGAL berpenghasilan". hahaha...

Kata pertama yang akan saya sampaikan adalah  Pengalaman Adsense di Blog berbahasa Indonesia PART 2


Maka dari itu, aku mau membuatkan pengalaman adsense di blog berbahasa Indonesia. Artikel ini ialah lanjutan dari menyebarkan cerita pertama kali mendaftar adsense PART I, kalau anda belum baca silahkan dibaca terlebih dulu supaya peristiwa buruk tidak terulang mirip aku.

Anda telah diterima oleh Google Adsense namun pendapatannya tidak sampai $1 per hari?

Tak usah cemas! Nasib anda sama seperti blog aku yang satu ini.

Pertanyaannya adalah, mengapa mampu demikian?
Karena saya masih eksperimen, saya pun sedang menganalisi persoalan tersebut.


PENYEBAB PENGHASILAN ADSENSE KECIL


Setelah beberapa hari aku evaluasi ternyata ada beberapa penyebab kecilnya penghasilan Google Adsense. Berikut inilah penyebabnya:
  • Niche blog menentukan nilai rupiah kecil
  • Minim klik
  • Pengunjung perhari kurang banyak
  • terlalu banyak iklan
  • posisi iklan tidak baik
  • hadirin lebih banyak didominasi mobile

Sementara hanya itu yang bisa saya analisa, kini aku sedang meningkatkan secara optimal kesalahan-kesalahan diatas agar pendapatan adsense lebih maksimal. Tapi yang paling sukar yaitu mendapatkan banyak klik dari setiap pengunjung.

TAPI JANGAN SAMPAI KAMU KLIK IKLAN BERKALI-KALI

Saya pernah melakukannya pada akun adsense saya yang lain dan balasannya akun tersebut terkena suspen alias mati hingga 30 hari. Sedihnya minta ampuuuuuun...

Oke skip cerita murung dan kembali ke topik.

Pulaukelinci blog milik saya ini cuma berpenghasilan tidak lebih dari Rp.300,00- per harinya. Kebayang kan betapa minimnya pemasukan tersebut, seperti yang anda lihat pada gambar screenshot diatas yang memperlihatkan data harian adsense saya.

Data statistik harian pulaukelinci blog:

  • Pengunjung: 100 -160 user
  • Tampilan laman: 400 - 600x
  • Jumlah artikel: +-40
  • Bahasa: Indonesia
  • Niche: binatang peliharaan / hobby / pets

Cukup sekian saya membuatkan kesedihan di hari ini, supaya dongeng ini menjadi pandangan baru anda semua yang baru mengawali Adsense. Jangan patah semangat, setidaknya kita sekarang menjadi publisher adsense, tinggal bagaimana perjuangan kita mengoptimalkan pendapatan.

Pada part berikutnya aku akan membuatkan kisah tentang akun adsense yang terkena suspen, penyebabnya apa saja dan bagaiamana menanganinya. Tunggu artikel selanjutnya ya!


0 Response to "Pengalaman Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Part 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel