Pengalaman Adsense Blog Indonesia - Part I

Tujuan blogger menciptakan sebuah postingan memang berlawanan-beda. Ada yang sekedar iseng (seperti aku), ada yang hobi, ada pula yang bertujuan untuk menciptakan duit melalui internet.

Bagaimana caranya menciptakan uang melalui internet? Salah satunya ialah dengan cara mendaftar member selaku publisher Google Adsense.

Tujuan blogger membuat sebuah artikel memang berbeda Pengalaman Adsense Blog Indonesia - PART I

Google adsense merupakan suatu sistem periklanan yang dibuat oleh perusahaan Google. Jika anda memiliki blog dan merasa kontennya sudah memadai, silahkan daftarkan secepatnya di Google adsense.

Saya akan menyebarkan pengalaman seputar Adsense utamanya untuk blog berbahasa Indonesia. Jika anda pernah mencoba mendaftar namun senantiasa gagal dan gagal, maka ada sesuatu hal yang salah di dalam blog tersebut.

Mungkin kasus yang anda alami akan sama dengan pengalaman yang mau aku ceritakan ini...

AWAL KISAH


Saya membuat suatu situs web portal gosip online busihitam.com, blog tersebut berisikan bimbingan menangani dilema-persoalan yang ada pada vespa ataupun motor tua.

Ketika permulaan sekali aku menciptakan blog tersebut, saya tidak kepikiran untuk mengajukan menjadi publisher Adsense. Fokus saya disini hanyalah berbagi kiat, berita dan tutorial seputar vespa.

Dari blog ini pula saya menjajal mengimplementasikan beberapa teknik SEO, sehingga artikelnya berhasil mencapai peringkat pertama di mesin telusur Google.

Lama-kelamaan ternyata pageview yang didapat sangat banyak, berawal dari 50 pageview per hari, kini mencapai 2000 pageview per harinya dengan sekitar 300 - 400 hadirin saban hari. Saya mendaftar adsense saat pageview di kisaran 250 pageview per hari. Dan apa balasan dari Google Adsense?

Tujuan blogger membuat sebuah artikel memang berbeda Pengalaman Adsense Blog Indonesia - PART I
email akhir dari Google terkait pendaftaran Adsense

Dilihat dari surat email akibat Google tersebut sepertinya blog saya kurang mencukupi baik itu berupa konten ataupun navigasi serta beberapa komponen didalamnya.

Dari situ saya lebih giat dan rajin lagi dalam membuat suatu artikel, beberapa judul telah saya catat di note, kemudian saya tuliskan di blog.

Email masuk dari Adsense tersebut ialah suatu penolakan yang masih bisa saya perbaiki sesuai dengan ketentuan yang telah adsense tetapkan.

Ini adalah pengalaman pertama saya dalam mendaftar adsense dan juga tergolong penolakan pertama oleh adsense. Tapi disitu aku tidak pribadi menyerah, saya percaya dengan memperbaiki konten yang ada Google akan siap mendapatkan aku kapan pun.

TIPS UNTUK ANDA



  • Jangan mencoba mendaftar adsense ketika artikel di blog anda sedikit, saya sarankan setidaknya ada 30 atau 40 artikel yang sudah anda buat.
  • Buat navigasi halaman yang terang
  • Buat halaman disclaimer, about us, privacy policy.


Setidaknya kalau anda sudah menyanggupi kiat diatas, besar kemungkinan adsense menerima blog anda. Jangan patah semangat, tetap berkarya!

Kisah dan pengalaman adsense berikutnya akan saya ceritakan lagi pada PART II. Nanti aku akan membuatkan banyak kiat supaya adsense tidak menolak anda lagi dan lagi, di PART II aku juga akan melihatkan email balasan penerimaan menjadi publisher adsense.

Apakah anda telah menjajal mendaftar? Bagaimana hasilnya? Silahkan tulis di komentar

0 Response to "Pengalaman Adsense Blog Indonesia - Part I"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel