Tutorial Seo Paling Ampuh 100% Untuk Pemula

Oke alasannya adalah aku membenci basa bau, jadi eksklusif saja terhadap inti pokok permasalahannya. Saya akan berikan sedikit pertanyaan untuk anda yang baru menggeluti ke dunia SEO.
 jadi langsung saja kepada inti pokok permasalahannya Tutorial SEO Paling AMPUH 100% Untuk Pemula

Apa definisi SEO menurut anda?
Jika anda belum mampu menjawab pertanyaan tersebut, oke saya akan memberikan sedikit gambaran tentang apa itu SEO. Anggap saja postingan ini yaitu tutorial pertama untuk pemula yang ingin berguru SEO.

Definisi SEO berdasarkan Indobloghelper:


SEO adalah sebuah teknik yang dipakai untuk menunjang posisi postingan pada mesin pencari tertentu di internet. Contohnya, ketika anda menciptakan suatu postingan berjudul "Tutorial SEO Terbaru 2017" dan menduduki posisi di halaman ke- 3 Google, maka dengan menggunakan SEO posisi artikel tersebut berkemungkinan berubah.

TAPI INGAT! 78% kemungkinan postingan anda merosot JIKA memakai cara SEO yang salah.

Maka dari itu, jangan berpaling dulu dari postingan ini. Banyak artikel-artikel diluar sana yang memperlihatkan bimbingan sesat tentang teknik SEO. Bukannya pagerank naik malah melorot jauh ke halaman belakang. Jangan hingga itu terjadi terhadap anda!

Oke, apakah kini anda telah faham perihal definisi SEO? Anggaplah anda telah mengetahui, mari kita lanjutkan tutorial SEO paling ampuh ini untuk pemula atau untuk anda yang gres menggeluti ke dunia blogging.

SEO berlawanan dengan backlink, lazimnya banyak orang-orang yang tak inginsukar menggunakan jasa tembak backlink atau tembak URL yang rampung dengan pemblokiran akun masal.



Abaikan backlink, karena kita kini akan fokus kepada teknik SEO yang bagus dan benar. Beberapa syarat yang harus anda miliki sebelum menerapkan teknik SEO ialah sebagai berikut:
  • memiliki blog (gratis ataupun berbayar)
  • mempunyai beberapa judul artikel yang hendak diposting
  • merencanakan keyword
  • mempunyai gambar bermutu

Setelah mempunyai ke 4 bagian diatas, sekarang saatnya anda praktikan...

Oh iya, aku lupa... SEO bahwasanya terbagi 2, SEO Onpage dan SEO Offpage. Tapi aku tidak mengusulkan anda untuk menghafal keduanya. Yang akan kita lakukan sekarang yakni inti dari optimasi SEO.


 jadi langsung saja kepada inti pokok permasalahannya Tutorial SEO Paling AMPUH 100% Untuk Pemula

1. Menentukan judul artikel


Dalam memilih judul postingan mesti mengandung bagian trigger atau kata-kata yang mengakibatkan semoga pengunjung melakukan klik kepada artikel tersebut. Jika tidak, maka anda menetralisir 80% calon hadirin.

Karena judul postingan ialah bagian utama yang dilihat oleh pengunjung blog, jika tidak menawan maka mereka akan menutup blog anda dan beralih ke halaman lain atau bahkan blog lain. Menyedihkan bukan?

Contoh judul yang mengandung trigger kira-kira seperti berikut:
  1. "Awas! Ini bahaya jika anda memegang HP sebelum tidur"
  2. "AMAZING! Dengan uang 500rb, Nenek ini bisa...."

Kurang lebih mirip itu judul yang mengandung trigger. Anda mampu explorasi lebih dalam lagi jika sudah memiliki judul artikelnya.


2. Menanamkan keyword (kata kunci)


Setelah memilih judul yang sempurna dengan menggunakan teknik diatas, hal selanjutnya adalah menanamkan keyword semoga postingan anda menjadi SEO friendly.

Dimana semestinya keyword itu disimpan?

Saya sendiri menaruhnya secara acak, kadang kala di paragraf awal, acap kali di setiap paragraf dan kadang pula hanya di akhir paragraf. Tetapi setelah saya analisa, tempat menaruh kata kunci kunci yang terbaik adalah di paragraf permulaan.

Bagaimana dengan paragraf-paragraf selanjutnya? 

Jangan terlalu banyak memasukan keyword yang sama pada 1 postingan. Untuk paragraf selanjutnya anda perlu menanamkan "long tail keyword" atau kata kunciturunan.

Maksudnya, kata kunci utama yang sudah anda miliki di explorasi lagi menjadi keyword yang lebih panjang sehingga nilainya berlawanan dengan keyword utama.


3. Menyisipkan ragam unsur


Jangan pusing dulu, ini tutorial SEO terakhir yang paling mudah dan ampuh. Jika anda perhatikan setiap postingan yang aku buat senantiasa mempunyai ragam format text. Contohnya, postingan "A" didalamnya terdapat banyak sekali bagian atau format text seperti:
  • font cetak tebal
  • font italic
  • heading dan subheading
  • bullet list, number list
  • font color
  • font size
  • quote

Supaya artikel anda ada di halaman depan Google, maka unsur-elemen diatas mesti ada. Karena dengan hal tersebut mengambarkan bahwa konten yang anda buat sangat readable, user friendly dan berkualitas.

Semakin lengkap elemen text yang anda gunakan, semakin baik pula kualitas SEO artikel tersebut.




Tak terasa goresan pena aku mungkin telah lebih dari seribu kata. Tutorial SEO diatas ialah cara yang paling ampuh untuk pemula berdasarkan pengalaman aku sendiri. Beberapa postingan aku sukses meraih posisi #1 di Google.

Lakukan sekarang juga, jangan buang waktu anda untuk menciptakan artikel yang tidak ada pengunjungnya. SEO (Search Engine Optimization) akan menolong menangani problem atas minim-nya user yang berkunjung ke blog anda.

0 Response to "Tutorial Seo Paling Ampuh 100% Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel