G 005 : Google Apps For Education

Google Apps memberikan dua fitur, fitur pertama adalah percobaan selama 30 hari atau satu bulan, dan selebihnya sama dengan fitur yang kedua unlimitied sekaligus berbayar. Namun, jika anda memiliki domain sekolah dan memenuhi persyaratan, google apps akan mmberikan anda fitur yang kedua sekaligus gratis, yakni unlimitied.

Google Apps untuk pendidikan, gratis diberikan pada jenjang sekolah dasar dan menengah nonprofit dan lembaga pendidikan nonprofit yang lebih tinggi. Jika anda memenuhi persyaratannya, langsung saja buka formulir tingkatkan versi ke Google Apps for Education.  Cara pendaftarannya tidak beda jauh dengan Google Apps Work.

Silahkan selesaikan pendaftaran, dan yang terakhir anda akan menerima email berisi informasi tentang akun baru anda. Di sini anda akan diminta harus memverifikasi domain sebelum pihak layanan ini dapat meninjau aplikasi anda untuk Google Apps for Education. Tindakan ini untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang dapat menggunakan layanan dengan mengirimkan email yang sama-sama berasal dari sekolah anda. Masuk ke Konsol Google Admin dan klik Konfirmasi bahwa Anda adalah pemilik domain. Ada banyak cara untuk mengonfirmasi dan memverifikasi kepemilikan domain, salah satunya anda bisa menggunakan langkah ini pada point 11 hingga point 17.

Jika domain sekolah anda sudah terdaftar sebelumnya di Google Apps Work, anda tidak perlu cemas dan khawatir dikarenakan domain anda tidak bisa didaftarkan ulang ke Google Apps for Education. Google Apps memberikan layanan upgrade dari Google Apps Work ke Google Apps Education. Buka formulir pengisian upgrade ke Google Apps for Education untuk meningkatkan versi.


Setelah anda mengirimkan permintaan anda, pihak layanan akan meninjau kelayakan organisasi anda dan akan menghubungi anda melalui email tentang status upgrade anda dalam waktu 1-2 minggu.

0 Response to "G 005 : Google Apps For Education"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel