Ternyata Sekolah Sihir Harry Potter ada di Dunia Nyata....Ini nih Buktinya...!!

Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry atau biasa disingkat Hogwarts, adalah sekolah fiksi bagi siswa berusia 11-18 tahun yang digambarkan dalam novel Harry Potter. Namun siapa sangka, jika sekolah fiksi yang digambarkan berada di Inggris itu akhirnya pindah ke daratan China.



Sebuah kampus baru di Provinsi Hebei, China, memiliki bangunan mirip Hogwarts. Netizen pun kemudian menjulukinya Hogwarts China.

Bangunan yang menyerupai sekolah sihir Harry Potter ini terletak di kota Xinle. Bangunan bergaya yang menjadi bagian dari Hebei Academy of Fine Arts, sebuah sekolah animasi di China.

Struktur bangunan yang diberi nama Cinderella's Castle ini dilengkapi dengan banyak menara, termasuk menara jam. Jangan heran jika pembangunan gedung memakan dana besar! Menurut shanghaiist, pembangunan kampus ini diklaim menghabiskan 2,4 miliar yuan atau setara Rp 4,9 T.

Dana super bombastis itu digunakan untuk membangun struktur kampus yang mengadaptasi arsitektur istana dari abad pertengahan Eropa. Maka tak heran jika hasilnya sangat memuaskan, bukan? Wah, jika gedungnya unik begini, pastinya bisa betah berlama-lama di kampus.









(sumber)

0 Response to "Ternyata Sekolah Sihir Harry Potter ada di Dunia Nyata....Ini nih Buktinya...!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel