Pemakaman Khusus Pilot ini Bener-Bener Unik.... Batu Nisannya Ekor Pesawat

Pemakaman bertema unik bisa kita jumpai di berbagai belahan dunia. Salah satunya ada di Kota Amari, Estonia. Di sini traveler bisa melihat pemakaman khusus pilot yang batu nisannya berbentuk ekor pesawat. Unik!



Kota Amari yang terletak di wilayah Harju, sebelah utara Estonia, memang dikenal sebagai pusatnya Pangkalan Angkatan Udara Estonia. Di sini banyak pesawat tempur yang sedang latihan perang. Tidak heran jika pemakaman khusus pilot pun didirikan di sini, seperti ditengok detikTravel dari berbagai sumber, Senin (27/4/2015).

Pembangunan makam ini diperkirakan setelah tahun 1945. Saat itu, pemakaman ini dikhususkan sebagai kuburan bagi pilot-pilot pesawat tempur Soviet yang mati karena ditembak jatuh musuh atau kecelakaan saat pendudukan Soviet terhadap Estonia.

Untuk menghormati dan mengenang jasa para pemberani tersebut, batu nisannya pun dibuat berbentuk ekor pesawat. Beberapa orang mempercayai bagian ekor pesawat yang digunakan sebagai pengganti nisan adalah bagian yang sama dari ekor pesawat yang ditumpangi oleh pilot yang meninggal.

Namun, hal itu sulit dibuktikan kebenarannya karena bisa jadi bagian ekor untuk nisan diambil dari pesawat lain. Ekor pesawat yang sama yang dipakai oleh sang pilot bisa jadi sudah hancur karena kena bom atau pada saat terjatuh.

Pemakaman ini pernah diratakan dengan tanah saat pangkalan udara Estonia berhasil dikuasai oleh musuh saat perang. Bahkan di atas tanah pemakamannya dibangun rumah-rumah penduduk sebagai tanda Estonia telah kalah. Tapi akhirnya, pemakaman unik ini pun dipindahkan ke lokasi yang baru.

Meskipun sekarang Estonia telah menjadi negara yang merdeka, pemakaman Soviet yang kini lokasinya berada di tengah hutan, masih terawat dengan baik kondisinya. Ini menjadi bukti bahwa Estonia masih menghargai Soviet sebagai negara satu rumpun yang lebih tua.

Traveler bisa membuktikan dengan berkunjung ke Estonia jika penasaran terhadap pemakaman ini. Kesan seram pemakaman akan hilang, berganti kekaguman karena batu nisan di sini keren-keren!

0 Response to "Pemakaman Khusus Pilot ini Bener-Bener Unik.... Batu Nisannya Ekor Pesawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel