Ini #6 Kiat Berbelanja Bibit Anggur Import Agar Tidak Menyesal

Jalan-jalan kesana kemari gua kagak nemu blog Indonesia yang masih update hingga sekarang, mungkin salah satu diantaranya yang masih up to date yaitu maxmanroe. Tapi sekarang bukan owner-nya yang nulis, jadi sensasi baca artikelnya kurang dapet gitu deh.

 mungkin salah satu diantaranya yang masih up to date yaitu maxmanroe Blog Indonesia Yang Update Pada Kemana?


Ini antara gua yang gak bisa nemu blog-blog hidden tersebut, ataukah memang pada gak update blog lagi?

Makanya buat loe yang masih update blog, komentar dong supaya eksistensi-nya gua tau dan mampu baca-baca postingan terbarunya.

Kalau dulu sih ada mba Indri juragan cipir, ada mas sugeng, dan blogger-blogger yang lain yang se-niche. Tapi sekarang gua gak tau siapa yang still aktif, bahkan searching sana sini hanya beberapa aja itupun blog besar yang mampu dikatakan hanyalah media (bukan owner yang original nulis postingan).

Sedikit rujukan dari gua, kalian bisa baca-baca artikel seputar blog di maxmanroe, juragancipir, blogoodolar, strukturkode. Itu ialah web blog yang selalu gua datangi, tetapi simpulan-selesai ini artikelnya jarang keluar yang terbaru, yang ada malah random home feed.

Maka dari itu maklum budaya baca orang Indonesia menurun dan lebih menentukan youtube ketimbang blog, alasannya memang blogger Indonesia banyak yang OFF.


Tapi mudah-mudahan di tahun 2018 ini banyak lagi blogger yang tiba, menghibur dan menambah pengetahuan para hadirin.



Kenapa blog Indonesia jarang update


Sementara yang gua analisa kenapa blogger Indonesia gak pada update lagi, antara lain:

  • Membuat blog baru yang lebih terjamin era depannya
  • Membuat blog dengan bahasa inggris sehingga traffic-nya bersumber dari banyak negara dan earning lebih banyak
  • Benar-benar pensiun dan beralih jadi youtuber
  • Udah di jalanin sama orang lain
  • Berbisnis konvensional
  • Penghasilan kurang prospektif atau gak sesuai dengan perjuangan


Kalau loe tau blog mana aja yang sering update, boleh kasih tau gua sebagai acuan bareng . Atau bahkan loe punya blog baru? Silahkan komentar disini semoga gua bisa berkunjung, barangkali aja ada bahan-materi yang inspirasional untuk dibaca.

Salam 1 pena!

0 Response to "Ini #6 Kiat Berbelanja Bibit Anggur Import Agar Tidak Menyesal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel