Blog Indonesia Yang Update Pada Kemana?

Jalan-jalan kesana kemari gua kagak nemu blog Indonesia yang masih update sampai kini, mungkin salah satu diantaranya yang masih up to date yaitu maxmanroe. Tapi kini bukan owner-nya yang nulis, jadi sensasi baca artikelnya kurang dapet gitu deh.

 mungkin salah satu diantaranya yang masih up to date yaitu maxmanroe Blog Indonesia Yang Update Pada Kemana?


Ini antara gua yang gak bisa nemu blog-blog hidden tersebut, ataukah memang pada gak update blog lagi?

Makanya buat loe yang masih update blog, komentar dong biar eksistensi-nya gua tau dan mampu baca-baca postingan terbarunya.

Kalau dahulu sih ada mba Indri juragan cipir, ada mas sugeng, dan blogger-blogger yang lain yang se-niche. Tapi sekarang gua gak tau siapa yang still aktif, bahkan searching sana sini cuma beberapa aja itupun blog besar yang bisa dibilang hanyalah media (bukan owner yang original nulis postingan).

Sedikit referensi dari gua, kalian mampu baca-baca artikel seputar blog di maxmanroe, juragancipir, blogoodolar, strukturkode. Itu yakni web blog yang selalu gua kunjungi, namun selesai-selesai ini artikelnya jarang keluar yang modern, yang ada malah random home feed.

Maka dari itu maklum budaya baca orang Indonesia menurun dan lebih menentukan youtube dibandingkan dengan blog, karena memang blogger Indonesia banyak yang OFF.


Tapi gampang-mudahan di tahun 2018 ini banyak lagi blogger yang datang, menghibur dan menambah pengetahuan para hadirin.



Kenapa blog Indonesia jarang update


Sementara yang gua analisa kenapa blogger Indonesia gak pada update lagi, antara lain:

  • Membuat blog gres yang lebih terjamin era depannya
  • Membuat blog dengan bahasa inggris sehingga traffic-nya bersumber dari banyak negara dan earning lebih banyak
  • Benar-benar pensiun dan beralih jadi youtuber
  • Udah di jalanin sama orang lain
  • Berbisnis konvensional
  • Penghasilan kurang menjanjikan atau gak sesuai dengan usaha


Kalau loe tau blog mana aja yang sering update, boleh kasih tau gua sebagai referensi bersama. Atau bahkan loe punya blog baru? Silahkan komentar disini semoga gua mampu berkunjung, barangkali aja ada materi-bahan yang inspirasional untuk dibaca.

Salam 1 pena!

0 Response to "Blog Indonesia Yang Update Pada Kemana?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel