4 Penyebab Kenapa Rangking Artikel Blog Anda Turun Di Hasil Pencarian (Serp) Google

Ini 4 Penyebab Kenapa rangking artikel blog anda turun di hasil penelusuran (serp) google - Untuk anda yang sungguh mengandalkan trafik organik atau trafik dari mesin pencari, salah satu yang dapat mempengaruhi trafik blog anda ialah rangking setiap judul postingan anda di mesin penelusuran, jika setiap judul postingan anda mampu menduduki posisi terbaik ya sekurang-kurangnyadi 3 besar atau di halaman pertama, maka telah mampu dipastikan visitor blog anda akan meningkat.

Kunci sukses untuk menerima rangking blog yang baik di hasil pencarian google (serp) adalah melibatkan aspek-aspek seo terhadap blog dan juga artikel blog anda, baik itu meningkatkan secara optimal seo onpage maupun seo offpage.

 Penyebab Kenapa rangking artikel blog anda turun di hasil pencarian  4 Penyebab Kenapa rangking artikel blog anda turun di hasil pencarian (serp) google

Dengan seo yang bagus maka trafik pun akan cendrung baik, tapi sayangnya untuk mempertahankan rangking blog di hasil penelusuran bukanlah perkara yang gampang, acap kali ada aneka macam hambatan yang tanpa kita sadari yang justru mampu menurunkan rangking sehingga trafik blog pun merosot.

Apa yang saya uraikan di postingan kali ini perihal Penyebab Kenapa rangking postingan blog turun di serp tidak lain berdasarkan pengalaman eksklusif, jadi mungkin versinya berlainan dengan apa yang telah anda alami, namun setidaknya ini bisa menjadi pelengkap info untuk anda dalam mempertahankan penampilan blog biar tetap dalam kondisi baik.

Penyebab Kenapa rangking postingan blog turun di serp

Berikut beberapa hal yang mampu menyebabkan kenapa rangking blog atau peringkat blog anda mampu turun sehingga menjadikan trafik blog anda berkurang.

1. Banyak Duplikat konten karena dicopas.

Hal pertama yang mesti anda lakukan saat trafik blog anda turun secara pelan-pelan ialah melaksanakan pengecekan rangking di mesin pencari, lalu amati setiap judul postingan blog anda, kalau judul postingan blog anda banyak yang mengalami penurunan ranking anda mampu lebih dini untuk mendapatkan penyebabnya.

Penyebab pertama yang pantas anda curigai berdasarkan saya kenapa bisa terjadi penurunan rangking situs web atau blog di hasil penelusuran yaitu alasannya banyaknya artikel anda yang di copy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan diterbitkan di blog miliknya.

Dengan banyaknya postingan serupa yang diterbitkan di blog berlainan, mesin pencari akan menganggap postingan blog anda mempunyai duplikat konten, kita tau bahwa duplikat konten sungguh tidak diminati oleh mesin telusur dan cendrung dapat menurunkan reputasi blog di mata mesin penelusuran, sehingga tak heran ketika blog yang banyak mempunyai duplika konten (salah satunya alasannya dicopas orang lain), reputasi postingan akan berkurang sehingga rangking nya pun menurun.

Kaprikornus Ketika anda menemukan bahwa trafik ablog anda turun secara secara perlahan-lahan tetapi pasti, silahkan cek di hasil penelusuran apakah banyak artikel anda yang mengalami penurunan ranking, kalau demikian coba cari apakah artikel anda banyak yang copas, jika anda menemukan banyak artikel anda dicopas dan diterbitkan diblog lain, maka silahkan segera melaporkan postingan kopas ke google cdma.

2. Anda jarang menerbitkan postingan.

Penyebab kedua kenapa setiap postingan blog anda mampu mengalami penurunan rangking dan berpengaruh pada turunnya trafik  yakni alasannya adalah anda jarang sekali menerbitkan artikel dan tidak konsisten.

Penerbitan postingan adalah salah satu kunci sukses blogging, anda harus mampu mempublikasikan postingan secara konsisten dan kontinue dengna frequensi yang tetap, jika anda bisa mempertahankannya maka trafik situs atau blog anda lambat laun akan ikut meningkat.

Mungkin banyak yang menganggap jarang mempublikasikan artikel tidak menghipnotis trafik, tetapi pada kenyataanya mirip yang saya alami sendiri, jika jarang mempublikasikan postingan dalam waktu yang lama atau menerbitkan postingan tidak konsisten, maka seiring waktu trafik pun akan cendrung turun secara perlahan namun niscaya.

Beberapa hal yang harus dihindari terkait dengan pernerbitan artikel diantaranya yaitu:

a. Hindari untuk mempublikasikan postingan dalam waktu yang lama

b. Hindari tidak konsisten dalam menerbitkan postingan
Anda mesti mempu mempublikasikan postingan secara konsisten, minimal 1 postingan perhari secara terus menerus, sebab itu akan sangat bagus untuk blog anda.

c. Jangan mempublikasikan artikel secara bertubi-tubi dengan jumlah yang banyak lalu berhenti.
Saya mengalaminya sendiri sekali-kali aku kadang menerbitkan postingan dalam jumlah yang banyak, tetapi sesudah itu aku berhenti dalam waktu yang lama, dampaknya ternyata benar-benar buruk, trafik tidak kunjung naik malah justru cendrung mengalami penurunan, saya menyimpulkan aktifitas penerbitan postingan mirip itu sangat tidak baik untuk performa blog.

3. Adanya update algorima google.

Mesin pencari memiliki hukum sendiri untuk menampilkan hasil penelusuran, mana yang harus menjadi prioritas dan mana yang tidak, aturan tersebut dikenal dengan nama algoritma mesin telusur.

Algoritma mesin pencari pun seiring waktu terus mengalami perubahan, tujuannya adalah untuk memperlihatkan hasil penelusuran terbaik dan cepat kepada setiap penggunanya.

Adakalanya perubahan algoritma mesin penelusuran kadang-kadang bisa mensugesti rangking halaman blog di hasil pencarian, terutama blog yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan mesin pencari, sehingga blog pun akan mengalami penurunan trafik secara cepat.

Untuk mengantisivasi turunnya trafik alasannya algoritma mesin pencari anda mesti mengetahui update apa saja yang menjadi aspek mesin pencari, secepatnya kerjakan perbaikan kepada blog anda kalau di dalam blog anda terhadapat hal-hal yang tidak cocok dengan mesin penelusuran, dengan begitu mesin telusur dengan algoritma terbarunya akan tetap menunjukkan evaluasi yang baik terhadap blog anda.

4. Blog Anda menerima penalty google

Ada banyak hal yang mampu dilaksanakan untuk memajukan trafik blog, sayangnya tidak semua cara dianggap legal, kita mungkin mengenal cara ilegal dengan blackhat seo, ini pasti tidak cocok dengan kebijakan google, sehingga kalau blog anda dikembangkan dengan cara-cara mirip itu, maka mampu dipastikan blog anda akan terkena penalty.

Jangan anggap enteng dengan penalty google alasannya selain mampu membuat trafik blog anda down, rangking postingan hancur blog anda juga mampu tidak ditampilkan sama sekali di hasil penelusuran, bahkan paling parah blog anda juga bisa dihapus oleh google.


Itulah postingan sederhana  perihal 4 Penyebab Kenapa rangking postingan blog anda turun di hasil pencarian (serp) google, jadi bila anda mengalami penurunan visitor, maka beberapa hal yang harus anda curigai diantaranya seperti yang diuraikan di atas, jikalau anda sudah dapat mengidentifikasi penyebabnya maka segeralah kerjakan perbaikan semoga blog anda tetap dalam kondisi baik. agar berfaedah.

0 Response to "4 Penyebab Kenapa Rangking Artikel Blog Anda Turun Di Hasil Pencarian (Serp) Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel