D 004 : Cara Mendapatkan Kode Register Dapodik Tingkat Dasar di PC atau Laptop yang Sebelumnya Sudah Terinstal Aplikasi Dapodik

Tutorial ini bukan cuma diperuntukkan untuk Dapodik Tingkat Dasar (Dapodikdas) saja, tapi juga berlaku untuk Dapodik Tingkat Dikmen (Dapodikmen).

Jika sebelumnya di Laptop atau Komputer anda sudah terinstal aplikasi dapodik, dan biasanya masalah ini banyak dialami oleh kebanyakan Operator Pengganti, maka tutorial ini dapat anda gunakan untuk mendapatkan Kode Registrasi Dapodik anda.

Berikut langkah-langkah mendapatkan kode registrasi dapodik:

1. Buka folder logs di C:\Program Files (x86)\Dapodik_SMA_SMK\webserver
Catatan:
* Tulisan yang berwarna merah, jika di Laptop, nama foldernya biasanya Program Files (x86), dan jika di PC Komputer, nama foldernya biasanya Program Files.
** Tulisan yang berwarna hijau, jika tingkat DIKMEN, nama foldernya biasanya Dapodikmen atau Dapodik_SMA_SMK, dan jika tingkat DIKDAS, nama foldernya biasanya Dapodikdas.

2. Buka file name access dengan menggunakan editor notepad.


3. Tekan Ctrl + F lalu cari kata kode_registrasi, dan inilah kode registrasi anda INK0D34ND4 sebanyak 10 karakter atau 10 digit.


Kode registrasi ini dapat anda gunakan untuk mengundah data prefill sekolah anda.

Username dan Password aplikasi dapodik juga dapat ditemukan dalam dokumen file acces.txt di atas.
  

0 Response to "D 004 : Cara Mendapatkan Kode Register Dapodik Tingkat Dasar di PC atau Laptop yang Sebelumnya Sudah Terinstal Aplikasi Dapodik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel