X 004 : Cara Menggunakan XAMPP

Buat folder untuk percobaan web anda di dalam folder E:\htdocs. Folder yang anda buat tersebut akan menjadi nama database di pengaturan konfigurasi web anda, user database nya adalah root dan password database dikosongkan.


Folder yang anda buat, misalnya folder jibankontemporer.web.id. Masukkan semua cms yang ingin anda gunakan ke dalam folder yang anda buat tersebut, dalam hal ini cms yang digunakan adalah cms joomla.


Jalankan browser anda, dan ketikkan alamat http://localhost/phpmyadmin/ di bagian adress bar dan Enter. Ciptakan nama database baru sesuai dengan nama folder yang anda buat tadi jibankontemporer.web.id dan klik tombol Ciptakan.


Setelah nama database anda dibuat, selanjutnya ketikkan alamat ini di browser anda http://localhost/jibankontemporer.web.id, maka muncullah halaman untuk instalasi web anda. Silahkan ikuti prosedurnya dari informasi instalasi yang diberikan, dan untuk pengisian di kolom namedatabase, userdatabase, dan password database diketikkan saja.

namedatabase : jibankontemporer.web.id (sesuai nama database yang anda ciptakan)
userdatabase : root (apapun web yang ingin anda uji cobakan di XAMPP, gunakan nama ini untuk userdatabase anda)
password database : (Kosongkan)
host database : gunakan localhost

Jika anda berhasil, maka tampilannya akan seperti gambar berikut : 


Tampilan ini berdasarkan cms dan template yang digunakan. Web ini sudah dihostingkan di server online, anda bisa melihatnya di www.jibankontemporer.web.id


0 Response to "X 004 : Cara Menggunakan XAMPP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel