H 001 : Mengenal Bahasa Program HTML

Halaman web adalah sesuatu yang ditampilkan dari bahasa program HTML dengan scripting penulisan yang cukup sederhana. HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language.
  • Hyper Text merupakan sepotong teks yang bekerja sebagai link.
  • Markup Language merupakan tata cara penulisan informasi dalam sebuah dokumen. 
Pada dasarnya dokumen HTML adalah file teks biasa yang berisi teks dan tidak ada yang lain, dan ketika browser membuka file HTML tersebut, maka browser akan mencari kode HTML dalam teks dan menggunakannya untuk mengubah tata letak, menyisipkan gambar, atau membuat link ke halaman lain.

Dokumen HTML hanyalah berupa file teks biasa, sehingga untuk menuliskannya pun hanya menggunakan editor teks biasa, seperti notepad. Ada editor pilihan yang kemungkinan sudah populer di pendengaran anda adalah dengan menggunakan editor HTML khusus yang disebut editor WYSIWYG. Menggunakan editor ini sama seperti ketika anda mengetik naskah di dokumen word. Apa yang anda lihat maka itu juga yang akan ditampilkan.

 
Beberapa editor HTML yang juga populer, seperti FrontPage atau Dreamweaver akan sangat membantu anda untuk membuat halaman lebih dan kurangnya seperti ketika anda menulis dokumen di Word atau teks editor apapun yang anda gunakan.

Buatlah halaman web anda, karena setelahnya itu ada beberapa alasan yang sangat baik yang anda temukan untungnya membuat halaman sendiri dengan tangan anda sendiri.

0 Response to "H 001 : Mengenal Bahasa Program HTML"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel