Ini dia Kehebatan Sepatu Cristiano Ronaldo `Made in Garut`

Siapa yang tak tahu merek sepatu olahraga ternama Nike? Ternyata produk sepatu yang memasang Cristiano Ronaldo sebagai model iklan ini memiliki pabrik terbesar di Garut, Jawa Barat.



Sebuah pabrik sepatu berkapasitas 15 juta pasang per tahun baru-baru ini diresmikan di Garut. Lewat bendera PT Changshin Reksa Jaya, pabrik ini bakal memproduksi sepatu merek Nike.

Mengutip keterangan tertulis Kemenperin pabrik yang mampu menyerap 5.500 pekerja ini dibangun dengan dana investasi US$ 60 juta.

"Seluruh produknya akan diekspor ke Eropa, Amerika, dan Asia," ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin seperti dikutip Dream, Selasa, 28 April 2015.

Industri alas kaki di Tanah Air memang menjadi sektor prioritas yang terus dikembangkan pemerintah. Maklum saja, pemasukan devisi dari sektor nonmigas ini cukup besar.

"Investasi industri alas kaki cenderung naik setiap tahunnya, dimana kenaikan rata-rata pada tiga tahun terakhir (2011–2013) sebesar 4,74 persen," kata Saleh.

Pada tahun 2013, investasi industri alas kaki mencapai Rp 10,7 triliun atau naik sekitar 1,25 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara jumlah tenaga kerja yang diserap sebanyak 643 ribu orang.

Nilai ekspor produksi alas kaki nasional pada 2014 mencapai US$ 4,11 miliar atau naik sebesar 6,44 persen dibanding tahun sebelumnya.

Hingga saat ini, tujuan ekspor utama produk alas kaki Indonesia diantaranya ke Amerika Serikat, Belgia, Jerman, Inggris dan Jepang. Ism)

0 Response to "Ini dia Kehebatan Sepatu Cristiano Ronaldo `Made in Garut`"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel