5 Pemain Mahal yang Akhirnya Dijual Murah


5 Pemain Mahal yang Akhirnya Dijual Murah

Selain persaingan panas di atas lapangan hijau, dunia sepakbola juga diwarnai dengan transaksi gila-gilaan sejumlah klub besar dalam mendatangkan para pemain incarannya di bursa transfer.

Harga besar yang dikeluarkan dianggap menjadi sebuah investasi bagi sejumlah klub. Selain bisa mengangkat prestasi klub, pemain bersangkutan juga berpeluang dijual lagi dengan harga yang lebih mahal lagi.

Namun, faktanya, sejumlah pemain berharga mahal justru pada akhirnya dijual murah oleh sang klub. Berbagai macam alasannya. Dari usia yang sudah menua hingga performa pemain yang justru merosot setelah dibeli dengan harga mahal.

Seperti dilansir Marca, Selasa 28 April 2015, berikut ini 5 bintang mahal Eropa yang dibeli dengan harga mahal, tapi dijual dengan harga murah, bahkan gratis:

1. Lilian Thuram
Image result for lilian thuram barcelona
Dia dibeli Juventus seharga €40 juta dari Parma. Setelah menjadi benteng tangguh Bianconeri dalam beberapa musim, bek Prancis itu dijual hanya seharga €5 juta ke Barcelona.

2. David Villa
Striker Barcelona, David Villa
Reputasinya sebagai predator di depan gawang tidak diragukan lagi. Itulah yang membuat Barcelona berani membeli David Villa dengan harga €40 juta. Tapi, kariernya merosot karena cedera. Dia pun pindah ke Atletico Madrid dengan harga cuma €2 juta.

3. Zlatan Ibrahimovic
Barca kalahkan MIlan
Striker internasional Prancis itu bergabung ke Barcelona dengan transfer €70 juta. Namun, dia gagal bersinar di klub Catalan itu dan dijual ke AC Milan dengan harga €24 juta.

4. Andriy Shevchenko
Kapten Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko
Shevchenko berlabuh ke Stamford Bridge dengan nilai transfer €45 juta. Sayangnya, dia gagal menunjukkan ketajamannya bersama Chelsea. Striker internasional Ukraina itu pun dilepas ke Dinamo Kiev dengan status bebas transfer.

5. Ricardo Kaka
Ricardo Kaka
Bersinar bersama AC Milan, membuat Real Madrid rela merogoh kocek hingga €65 juta untuk mendapatkan Ricardo Kaka. Sayangnya, cedera kerap membekapnya. Pada akhirnya, dia kembali ke Milan dengan status bebas transfer. (one)
(sumber)

0 Response to "5 Pemain Mahal yang Akhirnya Dijual Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel