Bayi ini adalah Bayi ter-BERAT di Jerman dengan Berat 5,8 Kg


Seorang bayi perempuan asal Jerman menjadi bayi terbesar di Jerman dengan berat 5,8 kilogram (kg) dan panjang 55 centimeter (cm).

 The mother, who gave birth at University Hospital in Leipzig, discovered she had a previously undiagnosed case of gestational diabetes which can lead to a larger than usual birth weight

Meskipun bayi perempuan bernama Jasleen ini memiliki ukuran yang luar biasa, tapi sang ibu memilih untuk melahirkan secara normal di Rumah Sakit University Hospital di Leipzig, Jerman, pada Senin 29 Juli. demikian dilansir NewYork Daily News, Rabu (31/7/2013).

Pihak kedokteran mengatakan bahwa kondisi seperti ini biasanya disebut dengan diabetes gestasional. Diabetes gestasional ini berkembang sekitar 24 minggu kehamilan dan dapat menyebabkan ukuran bayi lebih besar dari ukuran rata-rata bayi yang baru lahir.

Seperti diketahui, kejadian serupa juga dialami oleh bayi laki-laki bernama Jihad yang lahir di Berlin pada 2011 silam. Jihad memiliki bobot tubuh seberat 5,8 kg.

Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat yang pernah lahir adalah bayi perempuan bernama Anna Bates dari Kanada pada 1879 silam. Anna lahir dengan bobot tubuh seberat 10,4 kg.

 Consultant physician Matthias Knuepfer and nurse take care of Germany's heaviest newborn Jasleen

(ade)


sumber | iniunic.blogspot.com | http://international.okezone.com/read/2013/07/30/214/844784/jasleen-jadi-bayi-terberat-di-jerman

0 Response to "Bayi ini adalah Bayi ter-BERAT di Jerman dengan Berat 5,8 Kg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel