KETUA PBNU Dukung Sikap Tegas SBY terhadap FPI

KETUA PBNU Dukung Sikap Tegas SBY terhadap FPI

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mendukung sikap tegas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait kasus sweeping Front Pembela Islam (FPI) di Kendal. PBNU setuju jika ormas yang dirasa meresahkan masyarakat dibubarkan.

"Saya dukung Pak SBY dalam mengambil langkah tegas terhadap ormas yang mengatasnamakan Islam dan menghadirkan rasa takut kepada mayarakat dibubarkan, " kata Said usai acara peresmian Ponpes Luhur Al Tsaqofah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2013).

Said mengungkapkan ormas yang mengatasnamakan agama dan bertindak anarkis tidak bisa bertahan lama. Diharapkan ormas yang ada bisa berjalan beriringan dan tidak membuat resah masyarakat seperti halnya NU.

"NU sejak dulu pasti akan terus berjalan dengan memegang prinsip ahlus sunnah wal jamaah," ucapnya.

http://images.detik.com/customthumb/2013/07/29/10/031216_pbnu.jpg?w=460

Sebelumnya SBY mengomentari bentrokan antara FPI dan masyarakat yang terjadi di Jawa Tengah, 18 Juli kemarin. SBY menegaskan tidak akan memberikan toleransi apapun soal kekerasan tersebut.

"Posisi saya sangat jelas, kita tidak akan memberikan toleransi apapun," ujar SBY di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/7).

Pada kesempatan itu, SBY menegaskan bahwa Indonesia mempunyai hukum yang berlaku. Tidak boleh ada sekelompok masyarakat yang boleh main hakim sendiri, terlebih dengan mengatasnamakan agama.

"Harus dicegah agar tidak ada elemen dari manapun juga termasuk FPI yang melakukan apalagi kerusakan," imbuhnya.
SBY meminta kepada aparat kepolisian untuk tetap menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat, terlebih hal ini terjadi di bulan suci Ramadan. SBY juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan hal tersebut.

"Kepolisian, secara tegas, tidak membiarkan. Gunakan cara yang paling baik, sepersuasif mungkin dan tegakkan hukum itu dengan tegas," tegas SBY.

KOMENTATOR :





Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mendukung sikap tegas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait kasus sweeping Front Pembela Islam (FPI) di Kendal. PBNU setuju jika ormas yang dirasa meresahkan masyarakat dibubarkan.


 
Fajar Aja @fajar.aja.7147 minutes ago
gw mendukung sepenuhnya serta doa untuk FPI,gw yakin FPI lebih cerdas dalam bertidak,ketimbang dari ketua PBNU yg RAKUS kekuasaan POLITIK,bukan menegakan Moral serta Ahlak Umat. bravo FPI..go go go.

Beocoment 12 minutes ago
jadi NU juga mengembang biakkan model nikita mirzani lain...memang yg asik mabuk....dan mudah mendapatkan minuman keras..dan lapak zina..... hai tgk....anda juga turun kelapangan jgn dimedia aja...dorong tu pemerintah untuk membumi hanguskan maksiat...indoneesia ku malang ....
mazzinialius @mazzinialius19 minutes ago
Kalau FPI di bubarkan, terus perjudian, maksiat berkembang bebas ..... siapa yang tanggung jawab. jawab nya pemerintah dan kepolisian. Nah kalau mereka justru sbg backing atau membiarkan .... bagaimana? pertanyaannya bagaimana sikap NU dalam masalah ini? selama ini tidak ada tindakan apa2 dari NU dalam memerangi perjudian dan maksiat?

Fajar Aja @fajar.aja.71420 minutes ago
kalo mau bubarin,ya bubarin aja PBNU yg ngurusin Politik bawa2 nama AGAMA,asal komentar bawa2 atas nama Warga NU padahal atas dasar diri pribadinya,gw NU Lebih Mendukung FPI Woiii,..said hati2 bicara di media,fpi itu ngurusin moral,bukan kaya ente sok bener sendiri lalu bawa2 umat NU


Timo Madya @bekesong21 minutes ago
Kekerasan kalau dibalas dengan kekerasan bagaimana !!!!di tegal ternyata fpi juga takut mati to !!tapi anehnya ya ,FPI sama mengga besar kok adem ayem , ada apanya ini !!!

Indonesiene @indonesiene24 minutes ago
Tegas membiarkan maksudnya....biarin FPI begitu, biarin ada maksiat, biarin polisi mendiamkan, dll.

Mujzy Pringadi Coy @sunartop226 minutes ago
ea..bubrkan aja tu ormas FPI,bkin mresahkan warga aja pkai swipng2 sgala..biarkan aja masyrkat mau ngpain aja..khan dosanya dia jga yg nanggung bkan FPI?

Bank_edi @bank_edi29 minutes ago
gmn mau bubarin fpi kan bukan partai ,ormas,koperasi.paling kalau presiden bilang fpi bubar.cuma diketawain.polisi juga sudah sering ko bertindak tegas banyak anggota fpi yang udah ditangkap diadili dipenjara.kalau ketua NU yang ngomong saya takutkan banser ikut2an bertindak.nanti kaya di irak dong sesama orang mengaku islam perang.wah bakal rame tuh.

Dodolbakar 35 minutes ago
bubarkan FPI... untuk yang benci maksiat,miras, wanita... sadarlah.. kita hidup di dunia manusia.. ada yang jelek dan bagus.. kamu tinggal pilih... kalo mau hidup bagus semua... bukan gitu caranya.. caranya : hidup di surga...

Junea 37 minutes ago
tegas itu hatuanya sikap polisi... dan yang harus d aikapi tegas iu adalah para pengusaha hiburan yang tidak patuh sm peraturan.. diskotik panti pijet yang buka bukan pada jam nya... penjualan minuman keras yang ilegal... dan tempat kemaksuatan lain nya... kecuali kalo memang aparat sudah menAdi bagian dari tempat tersebut..

APA KOMENTAR MU ? 

KETUA PBNU Dukung Sikap Tegas SBY terhadap FPI
sumber | edan77.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/07/29/030625/2316801/10/?nd772204topnews

0 Response to "KETUA PBNU Dukung Sikap Tegas SBY terhadap FPI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel