Inilah Orang Pertama Penemu Metode Dry Cleaning


Mencuci pakaian di laudry adalah kebiasaan baik itu bagi anak-anak kost, dan juga rumah tangga. Tetapi tahu nggak sih siapa yang memberikan ide cemerlang dry cleaning pertama kali? Hem� pasti banyak sekali mindtalkers yang tak tahu orang dibalik penemu ide ini.

Orang tersebut bernama Thomas Jennings dan ia adalah seorang pedagang Afrika-Amerika. Setelah ia bebas dari perbudakan, Thomas yang mengalami hidup di masa era perbudakan tak pernah mengerti bagaimana membuat pakaian yang dipakainya menjadi bersih.

Hingga suatu waktu, ia mencoba untuk membasahi pakaian kotor yang telah digunakannya. Alhasil, baju kotor itu pun menjadi bersih setelah dibilas dengan air. Maklum guys, di jaman Thomas belum ditemukan deterjen untuk mencuci pakaian.

Setelah memahami bagaimana metode mencuci pakaiannya, Thomas pun langsung membuka usaha jasa binatu pertama di New York. Atas penemuannya ini, pria kelahiran 1791 tersebut diberikan penghargaan sekaligus hak paten karena sudah menemukan metode dry cleaning dengan cara membuka jasa binatu.



sumber | iniunic.blogspot.com | http://science.lintas.me/go/mndt.lk/inilah-orang-pertama-penemu-metode-dry-cleaning

0 Response to "Inilah Orang Pertama Penemu Metode Dry Cleaning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel