Ahli Senjata Uni Soviet Rancang Mesin Irit BBM untuk Ford

Tidak disangka, mesin modern Ford ternyata dikembangkan oleh insinyur yang mengembangkan senjata untuk Uni Soviet. Orang itu adalah Mike Kluzner.

                    

Ya, Mike Kluzner adalah orang dengan banyak bakat. Dia adalah software engineer yang bertanggung jawab untuk sistem diagnosa bahan bakar di Ford.

Tapi siapa sangka kalau dia memulai karirnya dengan merancang senjata bersistem laser yang mampu menonaktifkan sistem navigasi satelit musuh di era Uni Soviet.

Kluzner berpendapat kalau sesungguhnya senjata laser dan sistem mesin kendaraan tidaklah terlalu berbeda seperti yang orang bayangkan. Sistem di senjata laser juga bisa diterapkan di mesin mobil.

"Proses yang sama bisa hari ini kami gunakan untuk menganalisis hubungan fisik di mesin pembakaran, katalis kimia dan mekanik," kata Kluzner.

Untuk memajukan mesin yang akan menjadi tulang punggungnya di masa depan itu, Ford diketahui juga mempekerjakan seorang insinyur yang sebelumnya merancang perangkat lunak untuk mendeteksi kerusakan pada Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dia adalah David Bell yang kini mengembangkan sistem perangkat lunak agar mesin mampu bekerja sesuai dengan keinginan dan tuntutan sang pengemudi.

(syu/ikh)



sumber | iniunic.blogspot.com | http://mobil.lintas.me/go/oto.detik.com/ahli-senjata-uni-soviet-ini-rancang-mesin-ford-irit-bbm

0 Response to "Ahli Senjata Uni Soviet Rancang Mesin Irit BBM untuk Ford"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel