Sekarang ADU PANCO Pakai Jempol Kaki Coy....Udah Gak Jaman Pake Tangan

Tentu kita semua tahu adu panco dilakukan menggunakan tangan. Tapi kalau di Inggris, lain lagi ceritanya. Adu panco dilakukan menggunakan jempol kaki, wuiidih....

Tontotan unik itu bisa digelar di Derbyshire, East Midlands, Inggris, dalam kejuaraan adu jempol kaki bertajuk 'Toe Wrestling Championships'.

Perlombaan ini tidak hanya menarik perhatian warga Inggris, tapi juga orang-orang di seluruh dunia. Ini lantaran jempol kaki yang digunakan untuk mengadu kekuatan, bukan tangan, tak lazim dilihat di tempat lain.

Aturannya hampir sama dengan adu panco tangan. Tapi yang ini menggunakan jempol kaki. Jempol siapa yang berhasil menjatuhkan jempol lawan, dialah pemenangnya. Kaki saling beradu menggunakan media papan penyangga sebagai pembatas.

Sebelum adu panco jempol kaki dimulai, para pemain harus melepaskan sepatu dan kaus kakinya terlebih dahulu. Uniknya, pemain harus melepas sepatu dan kaus kaki lawannya.

Sebelum aba-aba "toedown!" diteriakkan, para pemain harus menyatukan jari kakinya. Setiap kaki pemain harus berada pada posisi sama rata.

Kaki kedua pemain diletakkan pada sebuah bingkai yang terbuat dari kayu bernama toedium. Sedangkan tumitnya dipijakkan pada bingkai kayu yang disebut toesrac.

Setelah aba-aba diteriakkan, si penantang mencoba untuk melakukan pin atau gerakan menangkap alias menjerat kaki lawan selama 3 detik. Saat itu, sang lawan harus berusaha menghindarinya. Pinning dicapai dengan menempatkan satu kaki di kaki lawan yang sama.

Kejuaraan dunia adu panco jempol kaki pertama kali dimulai di Wetton, sebuah desa kecil di Distrik Staffordshire, Inggris, pada sekitar 1970-an. Tahunini, kejuaraan digelar di Derbyshire, Inggris, pada 8 Juni lalu.

Rebecca Beech (centre) is the latest member of her family to win the world toe wrestling championships

Size eight feet helped Rebecca Beech (pictured with her award) on her way to victory 

Nail biting action: Matches involve players locking toes and trying to force their opponent's digit to the ground

sumber | edan77.blogspot.com | http://unik-aneh.lintas.me/go/menara-fm.com/adu-panco-unik-pakai-jempol-kaki

0 Response to "Sekarang ADU PANCO Pakai Jempol Kaki Coy....Udah Gak Jaman Pake Tangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel