Busyet...Kereta Peluru di Jepang ini Bisa Capai Kecepatan 500 km/jam

Jepang menguji generasi baru kereta L0 Shinkansen yang menggunakan teknologi MagLev (Magnetic Levitation) dengan rekor kecepatan 500 km/jam!

Jepang adalah negara yang penduduknya sangat bergantung pada transportasi menggunakan kereta untuk mencapai sejumlah wilayah yang cukup jauh. Penduduknya tidak melulu menggunakan pesawat karena kecepatan kereta di sana sangat luar biasa.

Kereta L0 ini dijadwalkan mulai digunakan pada 2027 untuk menghubungkan Tokyo dengan Nagoya, dua wilayah dengan bentang jarak 351 kilometer.

Dengan kereta baru ini perjalanan ratusan kilometer tersebut dapat ditempuh hanya selama 40 menit saja, lebih cepat dari waktu satu setengah jam yang dibutuhkan dengan menggunakan kereta saat ini.

Selain Jepang, banyak kereta berkecepatan tinggi lainnya di seluruh dunia seperti di Korea Selatan, dan wilayah Eropa.

Namun kereta-kereta tersebut hanya berkecepatan rata-rata 322 km/jam saja. China menggenggam titel kereta tercepat di dunia saat ini, sebagaimana diwartakan Gadling.

Meskipun hampir pasti merebut titel kereta tercepat di dunia dari China, Jepang ternyata kembali mendapat saingan dari China yang mengklaim kereta 600 km/jam mereka sedang dalam pengembangan. [ikh]


sumber | edan77.blogspot.com | http://teknologi.inilah.com/read/detail/1998062/kereta-peluru-500-kmjam-mulai-dites-di-jepang#.UbaFLteE2RE

0 Response to "Busyet...Kereta Peluru di Jepang ini Bisa Capai Kecepatan 500 km/jam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel