Mengelola Widget Blogger

Banyak sekali situs tutorial blog menawarkan widget dengan cuma-cuma(udah bukan banyak, tapi semua) tapi di dalamnya terkandung beberapa elemen kode yang isinya itu untuk menguntungkan pemilik blog sendiri, mulai dari sekedar catatan dalam script , misalkan:

<!--contoh--> dan /*contoh*/ yang apabila kita deteksi dengan editor web designer contohnya Adobe Dreamweaver maka teks tersebut akan berwarna putih kusam. pertanda bukan apa-apa/tidak berguna.
Lalu kenapa dipasang? beberapa designer yang memang tidak bermaksud curang atau jahil biasanya memanfaatkan kode tadi untuk digunakan sebagai penanda atau batas untuk membantu mengelola tata letak setiap kode. Tapi kode tadi oleh para blogger yang bisa aku sebut jahil biasanya melarang kode penanda tadi diubah-ubah, dan juga untuk mengelabui blogger pemula warna kode tersebut sengaja disamakan dengan kode css atau script agar terkesan wajib untuk dipasang.
Lain halnya dengan kode-kode berikut seperti "padding;height;weight", kode-kode ini diketik bersamaan dengan nilai nominal, seperti ini"height:200" nominal 200 itu bisa kita edit sesuai dengan kebutuhan dan seperti halnya kode-kode lain yang meminta untuk memberikan nilai nominalnya sesuai fungsinya.
kemudian seperti halnya source, sejauh ini dan seingat saya yaitu ada 2 macam source. Script Source dan Image Source(maklum authornya baru bangun tidur, tengah malam pula haha).
untuk script source kalau tidak salah kodenya seperti ini: "script src" kode tersebut berfungsi untuk memanggil fungsi kode yang telah terupload di sebuah storage online yang khusus memuat script files, seperti site google. Ada pula yang memiliki fungsi hampir sama hanya saja yang menimbulkan perbedaan adalah jika tadi memanggil fungsi script tapi satu ini memanggil gambar, yaitu kode "img src" kode tersebut berfungsi untuk memanggil gambar tertentu yang tersimpan di suatu storage penyimpanan file foto atau gambar seperti photobucket atau picasaweb.
bagaimana cara untuk mengganti alamat tadi? baik script source maupun image source disampingnya sudah pasti ada link addressnya, nah yang itu silahkan diedit semau kamu. khusus script source maka kamu juga harus mengedit kode di dalamnya, kalo ekstensi filenya hanya .txt maka bisa diedit dengan notepad, tapi kalo .js harus memakai editor khusus web desain, contohnya Adobe Dreamweaver.

oke deh sekian dulu, mau tidur, udah mulai ngantuk hoooaaahhh!!!

0 Response to "Mengelola Widget Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel