Game Online Lokal Pertama Indonesia | Nusantara Online


Latar Belakang
Banyaknya konten-konten  dan budaya asing yang masuk ke Indonesia dengan berbagai sarana media terutama melalui film animasi, buku, komik. Dan game-game dengan kualitas grafis tinggi termasuk game online, membuat generasi muda kian lupa akan budaya sendiri. Oleh karena itu, Nusantara Online hadir, Nusantara Online muncul untuk turut menarik minat
para pecinta Game Online dengan misi mengenalkan generasi muda kepada sejarah dan tokoh-tokoh nusantara seperti halnya Prabu Siliwangi, Gajah Mada, dan Hayam Wuruk.

Game Nusantara Online dibuat sejak tahun 2009 atas kerjasama 2 studio asal Bandung, yakni Telegraph Studio dan Sangkuriang studio. Tim Telegraph Studio bekerja mengembangkan karakter-karakter dan alur cerita(gameplay) dari Nusantara Online, sedangkan tim Sangkuriang Studio bekerja mengembangkan Engine game

Kedua studio ini melakukan berbagai riset terkait situasi, suasana, dan arsitektur kerajaan-kerajaan di masa lalu. Oleh karena itu, fitur-fitur yang ada pada game Nusantara Online mampu mencerminkan kondisi alam, arkeologi, arsitektur, budaya, dan tata kemasyarakatan masa silam. Sedangkan publisher Nusantara Online diserahkan kepada PT Nusantara Wahana Komunika di jakarta.

Engine yang digunakan Nusantara Online adalah engine buatan anak bangsa, nama engine tersebut adalah Another Game Engine Library(ANGEL). Nusantara Online mulai diluncurkan dalam bentuk Alpha. Pada awal peluncuran hanya 3 kerajaan yang menjadi latar permainan Nusantara Online, yakni Pajajaran, Majapahit, dan Sriwijaya. Pada versi selanjutnya terdapat tambahan 3 kerajaan baru, yaitu Samudra Pasai, Bedahulu, dan Gowa.
System requirement:
  • ·  OS : Windows XP Service Pack(SP) 3, Windows Vista 32bit/64 bit, Windows 7 32bit/64bit
  • ·        Processor : Intel Core 2 Duo(2.0Ghz), AMD Athlon X2(2.0Ghz)
  • ·    Memory : 1 GB untuk Windows XP, 1.5 GB untuk Windows Vista/Windows 7
  • ·        Storage : 1.2 GB untuk download dan 3 GB untuk install
  • ·        Video : nVidia GeForce 6600 Series dengan 52 MB VRAM(atau sejenis), ATI Radeon x1300 Series dengan 512 MB VRAM(atau sejenis)
  • ·        Audio : Direct X Compatible Sound Card/Motherboard Sound Capability
  • ·        Internet : koneksi broadband internet
  • ·        Resolusi  layar: 1024 x 768
  • ·        Direct X : 9.0c
  • ·        Kontrol : mouse, keyboard


Player Information:
·        Makadga
Makadga adalah karakter nusantara online yang bertubuh kuat dan mampu bertarung dalam jarak dekat. Ia adalah karakter yang mahir memainkan berbagai senjata jarak dekat. Ia adalah karakter yang mahir memainkan berbagai senjata jarak dekat. Ia mempunyai kekuatan bertarung yang hebat, bisa mempelajari berbagai senjata dan melakukan latihan pertarungan fisik dengan sangat baik. Makadga yang pemberani dan ahli bertarung ini memiliki atyasa(kekuatan dan pertahanan) yang adiguna sehingga ia selalu menjadi tumpuan dalam setiap pertempuran.
·        Mamanah
Mamanah adalah karakter yang menyebut dirinya ksatria. Kemampuannya menggunakan senjata jarak jauh dan kepekaan indra serta intuisi menjadikannya ksatria yang tidak bisa diremehkan. Mamanah lincah dalam bergerak dan piawai menggunakan busur dan anak panah.
·        Walyan
Walyan adalah karakter yang memiliki kemampuan menggunakan ilmu sihir dan melakukan serangan tak terduga. Karakter yang berambisi untuk menjadi penguasa dan menyukai keheningan ini terkenal akan mantra, ilmu hitam, dan kutukannya.
·        Asdapati
Asdapati adalah karakter yang memiliki kemampuan menyerang secara mematikan dan akurat disertai dengan kemampuan magis. Asdapati tidak bergantung dengan senjata. Baginya, senjata hanya sekedar pelengkap.
·        Janggan
Karakter yang memanfaatkan alam sebagai sumber kekuatan. Sifat utama dari janggan adalah keinginan untuk melindungi dan mewujudkan perdamaian. Kekuatannya adalah hasil meditasi dan penyempurnaan pikiran


0 Response to "Game Online Lokal Pertama Indonesia | Nusantara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel