#Fix: Atasi Penalty Admob Aba-Aba Iklan Yang Dimodifikasi / Mengubah Ukuran Bingkai Iklan

Main google admob memang harus serba hati-hati, biar kondusif ya kita harus benar-benar paham tentang segala hal terkait kebijakan google admob, kalau tidak maka kemungkinan besar aplikasi yang kita upload di playstore akan terkena penalty atau pelanggaran kebijakan.

Saya pernah beberapa kali dianggap melanggar kebijakan google admob, walhasil beberapa aplikasi yang aku upload sempat di nonaktifkan.

Dulu aku pernah main-main main TM (Trademark), alasannya adalah ada teman yang main TM kok kondusif-kondusif saja nampaknya, tidak tanggung-tanggung aku coba nama package sama judul aplikasi aku kasih sentuhan TM yang menawan yakni dengan memasukan kata Elsa Frozen.

Benar-saja aplikasi laku anggun, bahkan sampai puluhan ribu download dalam 1 hari padahal usia aplikasi tidak lebih dari 2 ahad.

Di 3 ahad pertama sih kelihatannya baik-baik saja, tetapi tampaknya pada ketika boot google mendeteksi banyak download, entahlah tampaknya di cek manual oleh tieam dari si embah google karena penghasilan dari aplikasi tersebut terus berkembangTajam. risikonya di minggu ke 5 aplikasi terkena TAKE DOWN, pribadi SUSPEND tanpa basa-busuk.



Di email pelanggaran yang diterima disebutkan bahwa anda masih bisa banding tetapi sayang syaratnya mesti juga ikut pertanda dokumen terkait bahwa aplikasi tersebut  telah menerima izin dari pemegang hak cipta ELSA FROZEN.

Itu dulu hasilnya saya kapok main TM, buang-buang energy, memang di permulaan sih kondusif, tetapi jika aplikasi telah mulai ada perkembangan download dan pengguna, baru akan ada dampaknya.

Pelanggaran Karena Kode Iklan dimodifikasi (mengubah ukuran bingkai iklan)

Terakhir sayapun sempat mendapatkan lagi email pelanggaran kebijakan, pelanggaran kali ini tentang
Kode Iklan yang dimodifikasi, mengganti ukuran bingkai iklan. kesudahannya iklan pun dinonaktifkan oleh pihak google tidak tayang di aplikasi yang terkena pelanggaran tersebut.



Memang sangat disayangkan, padahal aplikasi lagi naik daun, kesannya penghasilanpun turun beberapa hari hingga aku kerjakan perbaikan dan sukses.

Mumet bos pada ketika dapat email pelanggaran tersebut, benar sungguh membingungkan, informasi di email pelanggaran yang aku terima pun isinya kurang begitu jelas, terlalu general.

Alhasil aku mesti cari sendiri sebenarnya apa kesalahannya, sempat muter-muter cari gosip di beberapa blog dan forum setempat, NIHIL, coba lagi muter-muter di lembaga dan blog Luar negeri, susah banget, tetapi pada hasilnya membuahkan hasil mendapatkan cukup berita tentang penyebabnya juga bagaimana cara memperbaikinya.

Ini Penyebab Pelanggaran kebijakan "Kode Iklan dimodifikasi Mengubah ukuran bingkai Iklan"

Berikut penyebab terkena pelanggaran  Kode iklan dimodifikasi mengganti ukuran bingkai iklan :

1. Ada iklan baner yang tertutup oleh dialog atau oleh tampilan view aplikasi
Penyebab pertama ialah, kemungkinan iklan baner anda tertutup oleh view tampilan, atau ada iklan baner anda tertutup oleh cancelable dialog/popup obrolan.

2. Ada iklan baner diload namun dihide kemudian dimunculkan disaat-dikala tertentu.
Ini yang saya lakukan tanpa sengaja. Memang di salah satu activity aplikasi permainan yang saya buat memperlihatkan iklan baner, iklan baner tersebut saya load pada dikala activity start, namun iklan baner kemudian aku hide, alasanya agar iklan hanya timbul pada ketika pemain mengungguli permainan saja.

Di beberapa bulan permulaan memang tidak ada perayaan pelanggaran, namun dikala aplikasi mulai naik daun barulah kena razia google,lahirlah email pelanggaran kebijakan.

Solusi Gimana ?:

Mungkin anda mengalami masalah serupa dengan apa yang pernah saya alami, tetapi boleh jadi penyebabnya tidak seperti apa yang saya jelaskan di atas.

1. Jika penyebabnya sama, maka solusi untuk memperbaikinya yakni menghindari baner jangan sampai tertutup obrolan/popup obrolan (terlebih cancelable dialog).


2. Hindari untuk menghide atau menyembunyikan sementara iklan baner yang sudah diload, kemudian memunculkannya pada saat-dikala tertentu.

3. Jika pelanggaran kurang jelas dan anda tidak rumasa (tidak merasa) melaksanakan pelanggaran lebih baik copot iklan baner yang anda pasang pada aplikasi tersebut.

4. Lakukan banding sesudah melaksanakan perbaikan.
Coba lakukan banding setelah anda memperbaiki kesalahan, 2 hari saya menerima balasan bahwa aplikasi sudah OK, dan iklan mampu tayang/tidak. tetapi hasilnya iklanpun tayang. "Terimakasih Google anda memang hebat".

Itu saja bro... ya artikelnya dikit aja, tapi siapa tahu berfaedah buat anda yang membutuhkannya terutama yang mengalami eprmasalahan serupa dengan akun google admob anda.

Penalty admob "Kode iklan yang dimodifikasi mengganti ukuran bingkai iklan".

Semoga membantu.

 



0 Response to "#Fix: Atasi Penalty Admob Aba-Aba Iklan Yang Dimodifikasi / Mengubah Ukuran Bingkai Iklan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel