Hebat...Chef ini Sulap Margarin Jadi Patung yang Keren Abis

Patung dalam gambar di atas terlihat keren, kan? Patung bertema perang ini merupakan karya Chef Vipula Athukorale. Mau tahu bahan utamanya? Margarin.



Hasil karya Athukorale disertakan dalam International Culinary World Cup 2014. Sang chef sengaja memilih tema perang untuk memperingati seabad Perang Dunia I. Chef berdarah Sri Lanka yang tinggal di Leicester ini sekaligus mempersembahkan patung tersebut untuk mendiang ayahnya yang menjadi kadet di Sandhurst pada tahun 1950.

"Ini juga sebagai tribut untuk ayah saya, Henry yang pensiunan letnan jenderal di militer Sri Lanka."

Butuh waktu tiga minggu bagi Athukorale untuk membuat patung dari margarin tersebut. Dengan ketelitian tingkat tinggi, ia mengukir 53 pon margarin yang mudah leleh. Ia mewujudkan adegan kematian yang memilukan melalui prajurit-prajurit mentega buatannya.

"Karakter-karakter ini menampilkan kesedihan, frustrasi, dan kemarahan."

Tampaknya, para juri pun berpikiran sama. Hasilnya, patung margarin Athukorale diganjar medali emas.

Sejak kecil Athukorale memang sudah hobi mengukir mentega dan margarin. Ia sempat sekolah untuk mengejar karir sebagai manajer hotel. Tetapi pada akhirnya panggilan jiwa di dunia kuliner yang ia tekuni.

International Culinary World Cup 2014 bukan kali pertama Athukorale mendapat kemenangan dengan patung margarin. Ia pernah menjuarai ajang kompetisi yang sama. Kala itu ia membuat patung margarin yang menggambarkan pemandangan Victoria.

Rencananya ia masih ingin membawa patung margarin buatannya ke Culinary Olympics di Erfurt, Jerman. Sebelumnya ia pernah memenangkan dua medali perunggu di perlombaan itu.










(sumber)

0 Response to "Hebat...Chef ini Sulap Margarin Jadi Patung yang Keren Abis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel