Menyeramkan....30.000 Lebah Pembunuh Serang Manusia dan Bunuh 2 Ekor Kuda


Mirip adegan di film horor, segerombolan lebah pembunuh menyerang warga di Mantega, Texas. Gerombolan lebah yang diperkirakan terdiri dari 30 ribu ekor itu menewaskan 2 ekor kuda dan 5 ekor ayam. Sepasang kekasih ikut menjadi korban sengatan itu.

                   

Salah seorang korban bernama Kristen Beauregard (44) mendapat 200 sengatan lebah. Sementara itu, kekasihnya yang tak disebutkan namanya memperoleh 50 sengatan. Beruntung mereka bisa segera menghindar dan berlindung dari serangan hewan pengumpul madu itu.

Beauregard menceritakan ketika itu dia tengah keluar berolahraga bersama kekasih dan kudanya bernama Trump. Tiba-tiba Trump mulai melompat dan menendang-nendang gelisah. Sejurus kemudian, ada awan gelap yang terbang di atas kepala yang ternyata berisi sekumpulan lebah.

Serangga-serangga ini agresif menyengat Beauregard dan pacarnya. Mereka lalu berlari dan melompat ke dalam kolam untuk melarikan diri. Ketika berusaha muncul ke permukaan air untuk menghirup udara, gerombolan lebah masih beterbangan menyengat wajah dan hidung mereka.

Pasangan tersebut lalu berlari ke rumah dan menutup pintu. Beauregard mengatakan, dia mendengar suara lebah menabrak jendela. Sayangnya, Trump gagal melarikan diri. Beauregard hanya memandang lemas mendapati kuda kesayangannya diam tak bergerak dipenuhi luka sengatan lebah. Tak hanya itu, kudanya yang lain bernama Chip juga mengalami nasib serupa.

Setelah menelpon 911, petugas pemadam kebakaran tiba dengan pakaian khusus dan zat berbusa untuk menaklukkan lebah. Upaya tim paramedis dan dokter hewan bernama Patricia Tersteeg untuk menyelamatkan Trump dan Chip gagal karena keduanya mati tak terlalu lama setelah dikeroyok lebah.

"Dia begitu kewalahan karena sengatan sehingga tubuhnya tidak bisa mengatasi. Itu terlalu banyak bagi mamalia seberat 250 pon (113 kg) untuk bertahan hidup," kata Tersteeg seperti dilansir Medical Daily, Selasa (30/7/2013).

Terlalu banyak sengatan lebah bisa berakibat mematikan bagi manusia ataupun hewan lain. Pada banyak kasus, anafilaksis atau reaksi alergi yang parah terhadap sengatan lebah dapat menyebabkan penurunan tekanan darah yang berbahaya.

Reaksi alergi yang ekstrim seperti ini perlu segera mendapat penanganan di ruang gawat darurat, di mana dokter biasanya akan memberikan suntikan epinephrine untuk mengatasi gejala alergi.


(pah/vit)


sumber | iniunic.blogspot.com | http://health.detik.com/read/2013/07/30/163430/2319263/763/hii-30000-lebah-pembunuh-serang-manusia-dan-bunuh-2-ekor-kuda?991104topnews

0 Response to "Menyeramkan....30.000 Lebah Pembunuh Serang Manusia dan Bunuh 2 Ekor Kuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel